It's Me ! - Shared Galaxy Wonder

Senin, 23 Februari 2009

Rafa Puji Mental Bertanding Liverpool


Gol Xabi Alonso pada menit kesepuluh sukses mengantarkan kemenangan tipis 1-0 Liverpool atas Chelsea, Minggu (26/10) petang.

The Reds kini unggul memimpin tiga poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, disertai modal kesuksesan menaklukkan dua besar liga musim.

Sebelum laga kemarin, manajer Rafael Benitez (foto) hanya mampu merengkuh dua poin saat melawat ke kandang klub Big Four sejak menangani Reds, 2004 lalu.

"Semua orang membicarakan statistik dan rekor kami melawan klub-klub papan atas dan kami sadar mereka lama tak terkalahkan di kandang, jadi hasil itu sangat luar biasa bagi kami," ujar Benitez dalam laman resmi klub.

"Kami punya mentalitas yang baik untuk memenangkan pertandingan melawan klub papan atas, serta untuk menang dan bertahan di papan atas dengan rekor tak terkalahkan."

"Ini dorongan besar untuk sepanjang sisa musim. Kami punya keyakinan, kualitas, dan karakter. Kini kami mulai fokus ke pertandingan melawan Portsmouth dan tiga poin lain yang akan kami raih."

Kemenangan di Stamford Bridge kemarin sedikit di luar kebiasaan Liverpool, yang empat dari tujuh kemenangannya diraih setelah tertinggal lebih dahulu.

"Tim bekerja keras hari ini dan para pemain tahu apa yang harus dilakukan. Kami punya banyak ruang untuk menyerang pada babak kedua karena pemain kami tampil lebih menekan. Kami bertahan dengan baik dan mereka tak punya banyak peluang," lanjut Rafa.

Jamie Carragher, Daniel Agger, Steven Gerrard, Albert Riera, dan Alonso tampil mengesankan, tapi Benitez tak memberikan pujian khusus kepada seorang pemain.

"Aku menghargai semua pemainku yang tampil bagus. Kuncinya, Anda harus memiliki pemain berkualitas yang mau bekerja keras. Itulah tim dengan mental juara," kata eks manajer Valencia itu.

"Suporter selalu mendukung kami dan bagi mereka, bagi kami, dan semua orang di klub, hari ini hari yang istimewa."



0 komentar:

Posting Komentar

Comment yang baik mencerminkan orang yang berkepribadian baik pula