It's Me ! - Shared Galaxy Wonder

Senin, 08 Oktober 2012

Swap Memori di Rom ICS Base CM9


Disini ane mau jelasin lanjutan dari Swap memori lanjutan dari Tutorial Swap Memori Galaxy Wonder sekarang di Rom ICS
Apa aja yang dibutuhin ? :
  1. Root explorer
  2. Keberanian
  3. Ketelitian
  4. Hati – hati

Nih punya ane sebelum di Swap




Oke langsung eksekusi ya agan – agan
Buka root explorer masuk ke system/etc cari file vold.fstab
Trus pilih dan tahan file vold.fstab lalu pilih open in text editor seperti gambar ini :


Nah kalo udah nanti bakaln muncul tulisan seperti ini


Kalo udah ada tulisan yang saya beri tanda kotak merah
Nah itu yang agan – agan harus ubah tulisannya seperti gambar dibawah ini persis yah 


Kalo salah resiko botloop gan jadi harus benar
Dicek lagi ya gan bener apa gak
.kalo udah di opsi - trus save & exit 

Trus reboot gan coba cek udah seperti ini atau belum



Kalo udah selamat agan berhasil
GOOD LUCK yah !!

NB : klik gambar untuk memperbesar

Follow Twitter : @isPutraa


18 komentar:

  1. thank gan atas infonya

    BalasHapus
  2. gan apa bedanya swap diatas ini sama,swap memory bawaan cm 9

    BalasHapus
  3. tolong [pencerahan gan

    BalasHapus
  4. ini kan swap memori base cm9 gan, kalo gingerbread beda cara swapnya baca aja nih http://saputraismail.blogspot.com/2012/07/tutorial-swap-memori-di-galaxy-wonder.html

    BalasHapus
  5. pnya ane udah mw tp kox ttep gx bs di baca data game'a truz posisi internal storage jd paling bawah... & warna'a abu-abu (gx warna warni)

    BalasHapus
  6. ane yg muncul malah read only gan

    BalasHapus
  7. Putu : ga bisa baca data game gmana gan? kalo mau install game+data lakukan swap dulu baru install apk + data game agar tidak ada yg masuk di memori hp, semuanya masuk di kartu memori

    Mahadika : read only apanya gan?

    BalasHapus
  8. gini gan setiap mau buka pake open in text editor yg muncul malam "warning you cannot edit this file because the file system is read only"
    ane udah coba pake open with gan, bisa diedit tapi ga bisa disave

    BalasHapus
  9. owh di mount dulu gan jadi R/O di pojok kanan atas kan ada R/W yah? nah ganti jadi R/O baru bisa open text editor deh

    NB : R/W : Read Write
    R/O : Read Only

    BalasHapus
  10. klw di cm 10 sama gak gan caranya ama cm 9?

    BalasHapus
  11. klw di cm 10 sama gak gan caranya ama cm 9?

    BalasHapus
  12. Heru Badrudin : caranya sama cumayg di ganti angka dibelakang sdcard gan 0 jadi 1 trus 1 jadi 0
    .ntar ane bikinin tutornya deh

    BalasHapus
  13. cara lebih mudahnya...tanpa harus edit n sudah ada pada cm9...
    Settings -> Storage->Menu-Button-> Storage configuration -> trus centang "use internal storage"
    jadi tidak perlu edit2 lagi karna sudah disediakan seting swap memory oleh cm9...

    BalasHapus
  14. Bayu Naryana : sip gan bener

    BalasHapus
  15. Haduh gan jadi selama ini yg 28 sama auto nya tetep 3 Kali gue bootlop Dan file sukses ilang semua hiks, btw bagi ilmu buat backup nya thx big hug gan

    BalasHapus
  16. gan, ane sukses. thanks sebelumnya..
    ane mau tanya, klo misal ane ganti sd card perlu dibalikin dl ga settingannya di vold.fstab ?

    atau colok aja sd card baru?

    BalasHapus
  17. @michael kalo ganti sd card harus di swap ulang bar normal lagi soalnya system dan data" nya ada di sd card yg lama

    BalasHapus

Comment yang baik mencerminkan orang yang berkepribadian baik pula