It's Me ! - Shared Galaxy Wonder

Sabtu, 21 Juli 2012

Tutorial Swap Memori Galaxy Wonder di Rom Gingerbread

http://image.made-in-china.com/4f0j00DeEtpLTjjlza/Hot-16GB-Micro-SD-Memory-Card-TF-Card.jpg


ane mau jelasin cara swap memori di galaxy wonder atau yg gatau swap itu apa disini ane bakal jelasin. Swap itu menukar memori yg tadinya internal jadi eksternal begitu juga sebaliknya internal jadi eksternal.
Jadi kita tidak perlu memikirkan memori galaxy wonder yg hanya 2GB, itu terlalu kecil jika kita mau install game-game HD atau install aplikasi yg banyak, jadi tidak perlu takut kepenuhan hehehe
Nih gan tutornya :
  1. Root dlu yah wondernya kalo yg blom di root liat ini aja Tutorial Root dan Unroot Galaxy Wonder
  2. Download root explorer disini Root Explorer (2.19).apk
  3. Download data swapnya vold.fstab 
  4. Taro filenya dimana aja yg penting agan gampang nyarinya.
  5. Kalo udah buka root explorer kalo ada notif superuser allow aja 
  6. Copy file vold.fstab yg udah kita download tadi taro di system/etc paste disitu overwrite aja jgn lupa di R/O dlu
  7. Tekan trus vold.fstab nya sampe ada opsi - opsi
  8. Pilih permisiion
  9. Check permission seperti gambar dibawah ini























10.  Restart
tinggal cek aja di setting - storage

nih screenshoot di wonder ane,berhasil kok
Before :























After :
























nih file untuk ngembaliin seperti semula / Unswap istilahnya 
Download 
extract dlu filenya ya
.cara copy paste nya sama kya di atas cek permission nya jg sama kok trus restart beres deh
.semoga bermanfaat yah

12 komentar:

  1. niceeee infoh gan

    BalasHapus
  2. gan kok g trjadi apa2 gan
    apa karena filenya ane kopas bukan ane move...

    BalasHapus
  3. salah stepnya kali gan .... permissionnya rw-r--r-- udah gan? kalo udah reboot hahaha
    .NB : ini buat ROM khusus Gingerbread

    BalasHapus
  4. kalo ics cara swapnya ada ga?

    BalasHapus
  5. ada kok gan mungkin besok saya post yah :)



    keep read this blog

    BalasHapus
  6. gan, tolong buat yg galmin 2 dong. btuh jga nih. mksih....

    BalasHapus
  7. Mohammad Adam : wah ane galaxy wonder user gan, ane ga pernah pake galmin 2 jadi gatau cari di xda aja gan ada kok :)

    BalasHapus
  8. Gan thanks bgt atas info nya,punya w succses. . .

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. gan.. cara ini udah gua coba da berhasil tapi kalo usb storagenya udah jadi 14.67 tapi kalo system storagenya masih 1.07 sama aja gak bisa instal game" gede dong??
    mohon penjelasannya

    BalasHapus
  11. @sena kobayakawa, yg penting internalnya udah jadi gede, bisa kok install game" besar

    BalasHapus
  12. di R/o maksudny gmna gan

    BalasHapus

Comment yang baik mencerminkan orang yang berkepribadian baik pula